Changan Automobile Ciptakan Rekor Baru, Yakni Parade 55 Mobil Autonomous


Pabrikan otomotif asal Tiongkok mulai unjuk gigi di kancah internasional atas pesatnya kemajuan teknologi mereka. Salah satu pabrikan yang melakukannya adalah Changan Automobile. Setelah mereka berhasil menciptakan teknologi autonomous driving pada lineup-nya, dengan teknologi itu pula mereka berhasil menciptakan rekor dunia baru.

Tercatat di Guiness World Record, mereka berhasil menciptakan rekor dengan judul 'parade mobil autonomous terbesar'. Menggunakan model CS55 yang desainnya mirip seperti Land Rover Discovery, parade terbesar ini dilakukan di Dianjiang Testing Ground, Chongqing, Tiongkok dengan memakai 55 unit Changan CS55.


Sebenarnya pada parade tersebut terdapat 56 unit Changan CS55. Namun karena unit yang paling depan berada dibawah kendali supir untuk meminimalisir adanya kesalahan sistem, maka hanya 55 unit saja yang terdaftar di Guiness World Record. Namun tetap, berkurangnya 1 unit tidak membuat Changan Automobile gagal untuk meraih rekor dunia ini.

"Tantangan ini adalah terobosan lain dalam strategi pintar 'Beidou Tianshu' dari Changan Automobile, dan merupakan pencapaian baru untuk merek-merek Tiongkok dalam penciptaan 'mobil pintar', dan juga mewakili langkah baru Tiongkok dalam menciptakan mobil pintar," ujar siaran pers yang digelar oleh Changan Automobile.


Tidak cuma meraih rekor dunia, Changan Automobile juga menunjukkan salah satu perkembangan teknologi pada perindustrian dunia, dimana teknologi semakin hari semakin mudah dan ekonomis. Dengan pencapaian ini, kini teknologi besutan Tiongkok sudah tidak bisa dipandang sebelah mata nih. (TCI)

Comments

Popular News