Blue Bird Akan Gunakan Mobil Elektrik, BYD E6 Jadi Armada Pertamanya


Memang saat ini, baik dari masyarakat maupun perusahaan tengah menunggu kejelasan pembaruan kebijakan dan skema perpajakan kendaraan elektrik. Salah satunya Blue Bird Group, perusahaan taksi yang ingin menggunakan mobil elektrik sebagai armadanya. Nah, sembari menunggu sampai jelas, ternyata Blue Bird telah menyiapkan calon armada elektriknya.

Mereka memilih brand asal Tiongkok, yakni BYD dengan model e6. Dikutip dari berbagai media, hal tersebut ternyata dibenarkan oleh Division of Engineering and Procurement Planning PLN, Zainal Arifin pada pemaparan proyek pembangunan fasilitas Stasiun Penyediaan Listrik Umum (SPLU) yang salah satunya berada di pool Blue Bird.


Ia memaparkan kalau Blue Bird memang memesan mobil listrik pada perusahaan Tiongkok yakni BYD dengan jumlah 100 unit yang akan dicoba untuk dijadikan taksi elektrik. Hal tersebut juga dibuktikan dengan foto yang diunggah di Facebook, dimana foto tersebut memperlihatkan 3 unit BYD e6 yang terparkir di pool Blue Bird.

Di Tiongkok sendiri, BYD e6 banyak dijadikan sebagai taksi. Ia memiliki baterai berkapasitas 80 kWh yang digabungkan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 HP dan torsi sebesar 450 Nm. Dalam sekali pengisian baterai yang memakan waktu 2 jam, BYD e6 dapat berjalan sejauh 402 km.


Nah, tentu sudah tidak sabar lagi untuk merasakan taksi elektrik bukan? Lalu bagaimana menurut anda tentang taksi elektrik ini? (TCI)

Comments

Popular News