Toyota Supra Produksi Pertama Terjual 29 Miliar Rupiah!


Toyota baru saja membangkitkan kembali sports car mereka yakni Toyota Supra beberapa waktu lalu. Di negara tempat ia melakukan debut yakni Amerika Serikat, Supra dibanderol mulai dari Rp. 717 Juta dan kemungkinan varian atasnya tidak akan mengalami kenaikan tinggi. Tapi ada yang cukup menarik pada peluncuran kemarin.

Toyota Supra yang bergelar versi produksi pertama terjual dengan harga yang cukup fantastis, yakni Rp. 29 Miliar! Ya, melalui lelang yang diadakan oleh Barret-Jackson Car Auction, Supra produksi pertama di dunia ini mengalahkan Ford Mustang Shelby GT500 yang terjual dengan harga Rp. 15 Miliar pada rumah pelelangan yang sama.

Uniknya, pemenang lelang Toyota Supra produksi pertama ini ialah Craig Jackson, yang tak lain adalah CEO dari rumah pelelangan tersebut. Kabarnya, sebagian hasil dari penjualan Toyota Supra tersebut akan disumbangkan kepada beberapa lembaga badan amal seperti American Heart Association, Bob Woodruff Foundation, dan para anggota layanan yang terkena dampak tragedi 9/11.

Sebagai informasi, Toyota Supra produksi pertama ini memiliki nomor identitas kendaraan 20201 yang menjelaskan ini adalah Supra model 2020 produksi pertama. Spesialisasi pada Supra produksi pertama ini hanya terdapat pada permainan warna saja, seperti bodinya yang berkelir matte gray, spion berwarna merah, velg berwarna matte black, beberapa aksen warna merah dan imbuhan carbon fiber. (TCI)

Comments

Popular News