Toyota Dikabarkan Berencana Rebadge Mazda 2 Hatchback Menjadi Yaris


Sejauh ini, Toyota yang bekerjasama dengan Mazda baru menggunakan Mazda 2 versi sedan untuk dijadikan Toyota Yaris Sedan. Versi hatchbacknya? Toyota masih menggunakan model yang sama seperti Yaris di Eropa dan Vitz di Jepang. Namun mencuat kabar, generasi terbaru Toyota Yaris akan mengikuti jejak versi sedannya. Benarkah demikian?

Adalah laman Car and Driver yang melaporkannya. Generasi kedua dari Toyota Yaris yang akan diperkenalkan tahun 2020 dikabarkan akan menggunakan basis Mazda 2 Hatchback. Yaris Hatchback akan mengikuti varian sedannya yang hanya mengganti wajah depan dan emblem saja, tidak ada acara riset pengembangan mobil baru.


Tapi dikonfirmasi dari laman Motor 1, Toyota masih menutup rapat informasi tentang Yaris Hatchback generasi terbaru. Pihak Toyota hanya mengabarkan mereka tengah mempersiapkan sesuatu yang baru pada Yaris Hatchback generasi terbaru untuk diperkenalkan pada New York Auto Show tahun 2020, tanpa menjelaskan secara rinci.

Jadi kabar ini masih menggantung, apakah ia akan dibuat dengan rancangan sendiri atau malah menggunakan basis Mazda 2 Hatchback. Nah, menurut anda, lebih baik menggunakan rancangan sendiri atau hasil rebadge? By the way, buat apa memilih kalau kita hanya kebagian Yaris model asia? (TCI)

Comments

Post a Comment

Popular News