Inilah Wujud Utuh Perodua Aruz


Kita semua pasti sudah tahu, kalau Perodua Aruz adalah SUV hasil rebadge dari Toyota Rush atau Daihatsu Terios. Hal tersebut terbukti dari teaser yang disebarkan oleh Perodua pada akun Instagram-nya. Hanya saja Perodua memberikan beberapa ubahan desain pada Aruz, sehingga masih ada beberapa bagian yang ditutup-tutupi pada teaser-nya. Namun sekarang, desainnya sudah ketahuan!

Dilansir dari Pandu Laju, wujud depan dan sampingnya tersingkap melalui sebuah foto spy shot. Meskipun bukan foto resmi lansiran Perodua, kami yakin unit tersebut merupakan unit final. Dalam foto tersebut, terdapat 2 unit Perodua Aruz dengan kelir Ivory White dan Amazon Green. Terlihat, desain bumper depannya berbeda dengan milik Toyota Rush. Desainnya mirip dengan Perodua Alza Facelift, yang mana diiringi dengan berubahnya desain grill.

Perodua Aruz X

Perodua Aruz AV

Kami yakin unit berkelir Ivory White tersebut merupakan varian 1.5 X. Hal ini diperkuat dengan ketiadaan foglamp, lower bumper guard, roof rail, dan tentunya sensor Advance Safety Assist (ASA) pada bagian atas windshield-nya. Barulah pada unit yang berkelir Amazon Green semua fitur tersebut hadir, yang mana unit tersebut merupakan varian 1.5 AV. Terlihat juga di bagian sampingnya, desain velg berubah menjadi lebih tipis meskipun ukurannya tidak berubah.

Itulah tampak sekilas Perodua Aruz yang diisukan hadir dalam waktu dekat ini. Untuk spesifikasi lanjutnya, kita tunggu saja versi lengkapnya setelah peluncurannya nanti. Menarikkah ia? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar! (TCI)

Comments

  1. Terlepas dari kenyataan bahwa Perodua Aruz saat ini merupakan model paling mahal yang dijual Perodua saat ini, dengan harga mulai dari RM 72.900, kinerja luar biasa telah membuktikan dirinya sebagai model yang populer.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular News