Honda Dream Drive, Inovasi Terbaru Entertainment System


Di era digitalisasi ini, banyak pabrikan berlomba untuk menciptakan sistem hiburan yang semakin canggih demi menambah kenyamanan berkendara menggunakan mobil seperti Apple Carplay dan Android Auto atau yang lainnya. Tapi kini, Honda melakukan gebrakan baru dengan memperkenalkan sistem 'Honda Dream Drive'.

Melalui ajang Consumer Electronics Show 2019 yang digelar di Las Vegas, 'Honda Dream Drive' diperkenalkan ke publik dengan dua fungsi menarik. Fungsi pertama berguna untuk pengemudi seperti mencari spot parkir terdekat, stasiun pengisian bahan bakar, dan menampilkan lokasi kendaraan. Memang fitur ini sudah banyak diterapkan sejak dulu.

Melakukan pembayaran parkir

Sedangkan fungsi kedua berguna untuk penumpang, dimana fungsi ini dapat dikatakan mirip seperti virtual account. Maksudnya mirip seperti virtual account adalah penumpang dapat melakukan pemesanan makanan, pembayaran tagihan, berbelanja, dan melakukan reservasi restoran. Uniknya, fitur tersebut dapat digunakan dengan mencolokkan kartu kredit pemiliknya.

Oh ya, pada sistem ini juga Honda juga memberikan fitur 'Honda Points' dimana poin-poin tersebut akan didapatkan setelah melakukan transaksi dari penggunaan fitur diatas, dan bisa ditukarkan untuk pembelian tiket bioskop, pemesanan tempat penginapan, dan lainnya. Sistem unik ini digagas oleh Managing Director of Strategic Partnership Honda Innovations, John Moon.

Bisa terhubung ke gadget pemiliknya

Kabarnya sistem ini akan disematkan untuk semua lineup Honda di Amerika Serikat dan dunia. Nah, apa kabar dengan pasar Indonesia? Sepertinya jangan berharap lebih dulu, karena nyatanya head unit OEM saja diganti dengan head unit aftermarket. Artinya, fitur tersebut kemungkinan akan lama untuk hadir di lineup Honda Indonesia. (TCI)

Comments

Popular News