Honda Accord Turbo Muncul Di Situs NJKB, Siap Dijual?


Sebelumnya, Honda Prospect Motor (HPM) terpantau tidak melakukan aktivitas apa-apa terhadap semua lineup kendaraannya. Entah itu rumor kendaraan baru, penyegaran pada lineupnya, dan lain-lain. Namun saat kemarin (08/01) Toyota meluncurkan generasi terbaru dari Camry, barulah Honda terlihat mulai melakukan pergerakan untuk menghadang rivalnya tersebut.

Ya, Honda Accord terbaru akan segera diperkenalkan di Indonesia. Melalui situs Samsat DKI Jakarta untuk informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor, Honda terpantau mendaftarkan Accord generasi terbaru. Honda terlihat menaruh Accord terbaru dengan nilai jual sebesar 538 Juta Rupiah, yang mana lebih tinggi 38 Juta Rupiah dari model lamanya.


Pada model lamanya, Honda melepas Accord dengan harga 664.5 Juta Rupiah. Dan apabila penghitungan tersebut dilakukan juga di model terbarunya, Accord terbaru akan memiliki kisaran harga sebesar 702.5 Juta Rupiah. Namun sepertinya harga tersebut bisa lebih rendah dari harga perkiraan mengingat menyusutnya jantung pacu yang digunakan Accord terbaru ini.

Oh ya, dari data yang disajikan, Honda Accord yang akan masuk ke Indonesia adalah tipe EL dengan jantung pacu sebesar 1.5L turbo. Sebenarnya cukup aneh dengan memasukkan mesin 1.5L turbo pada Accord yang dikenal memiliki dimensi besar, tapi kemungkinan ia akan menggunakan tuning mesin yang sama dengan Honda CR-V Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi 240 Nm.


Belum ada kabar peluncurannya kapan, tapi kami memprediksi ia akan diluncurkan diantara kuartal 1 dengan 2 tahun ini. Menurut anda, apa yang harus ada pada Accord generasi terbaru nanti? Apakah harus lengkap dari dari rivalnya, yakni Toyota Camry? (TCI)

Comments

  1. The titanium sponge for spades - Titanium Art - Titanium Art
    Spades the whole deck. spades is ridge titanium wallet an babylisspro nano titanium hair dryer easy card game. The spades microtouch titanium trim as seen on tv are drawn from joico titanium the standard deck, not the card in trekz titanium the center.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular News