Ford Tengah Siapkan SUV Berbasis Fiesta


Seperti yang kita ketahui secara umum, platform milik Ford Fiesta juga tersedia dalam format SUV. Ya, apalagi kalau bukan Ford EcoSport. Penggunaan platform Fiesta untuk dijadikan SUV sudah dilakukan sebanyak 2 kali, yakni sejak era Fiesta Mark 5. Nah, kemungkinan tradisi tersebut akan kembali dilakukan pada Fiesta terbaru. Apa buktinya?

Dilansir dari laman Autocar Inggris, sebuah SUV kompak yang disinyalir berbasis dari Ford Fiesta tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan. Sekilas, perawakan dari SUV ini terlihat lebih tinggi dan lebih besar dari Fiesta. Ya, bisa dikatakan SUV ini akan memiliki kesamaan dengan EcoSport, yakni memiliki tampak yang benar-benar berbeda dengan Fiesta.


Tentunya, apabila ia akan sebasis dengan Ford Fiesta, maka nantinya kelengkapan yang terdapat pada SUV ini akan serupa. Misalnya, pilihan mesinnya yang akan disamakan dengan Fiesta yakni bensin biasa, bensin dengan EcoBoost, dan mesin diesel. Juga, fitur yang akan menyerupai Fiesta Vignale selaku varian flagship dari Fiesta.

Kabarnya, SUV ini akan menggantikan peran EcoSport pada kelas small SUV. Tapi menurut kami, SUV ini lebih cocok menjadi generasi terbaru dari EcoSport. Ia juga akan diposisikan setara dengan Fiesta Active, varian Fiesta yang didandani ala-ala crossover. Bagaimana menurut anda? Sampaikan komentar anda dibawah! (TCI)

Comments

Popular News