Skandal Baru Volkswagen, Jual Mobil Uji Coba Yang Harus Dihancurkan


Nama perusahaan mobil rakyat Jerman, yakni Volkswagen kembali harus tercoreng. Jika pada sebelumnya tercoreng akibat kasus skandal dieselgate, kini Volkswagen harus rela reputasinya memburuk lagi. Hal ini dikarenakan Volkswagen kedapatan menjual kendaraan uji coba. Cukup fatal bukan?

Di Amerika Serikat dan beberapa wilayah di Eropa, sudah terdeteksi sekitar 6.700 unit mobil uji coba yang dijual Volkswagen. Di negara asalnya sendiri, terdeteksi sekitar 4.000 unit lebih yang diketahui sebagai mobil uji coba. Angka tersebut dapat dikatakan banyak, sebab Volkswagen telah melakukannya sejak tahun 2016 silam sampai sekarang.

Sebenarnya CEO dari Volkswagen yakni Herbert Diess telah mengetahui praktik curang tersebut sejak awal pelancarannya. Namun entah kenapa Herbert Diess enggan untuk menghentikannya. Hal konyol yang diutarakan oleh VW ialah, bahwa ini merupakan suatu kesalahan. Tapi apakah penjualan sebanyak 6.700 unit merupakan kesalahan?

Hal tersebut tentu membahayakan para penggunanya, sebab masih terdapat beberapa kecacatan dan kesalahan yang seharusnya diperbaiki atau dirakit ulang (tidak lulus cek kualitas). Untungnya beberapa mobil uji coba tersebut sudah ditarik demi alasan keamanan. Namun belum selesai sampai situ saja, karena kabarnya ada pihak yang mengatakan, terdapat 17.000 kendaraan uji coba yang dijual oleh VW. (TCI)

Comments

Popular News