Nissan Buat Lagi Suku Cadang GT-R R33 Dan R34


Sudah menjadi rahasia umum, Nissan Skyline GT-R dengan kode bodi R33 dan R34 merupakan salah satu mobil favorit para car enthusiast. Meski sekarang ini sudah tidak lagi diproduksi, 2 model tersebut masih menjadi incaran para car collector dan beragam tuner di seluruh dunia. Melihat hal tersebut, Nissan Motor Company memberikan pelayanan kepada para pemilik Nissan Skyline GT-R R33 dan R34.

Sebelumnya, Nissan Motor Company pernah menyediakan pembuatan kembali suku cadang dari pendahulunya, Nissan Skyline GT-R R32 pada tahun 2017 lalu. Dan kini, giliran Skyline R33 dan R34 di penguhujung tahun 2018 ini. Suku cadang yang dibuat pun cukup bervariasi. Apa saja bagian-bagiannya?



Suku cadang yang dibuat dengan jumlah 160 bagian tersebut meliputi bagian eksterior, sektor powertrain, komponen kelistrikan mobil, dan komponen mekanikal untuk Skyline GT-R R33 yang diproduksi tahun 1994 sampai 1998 dan R34 yang diproduksi tahun 1998 sampai 2004. Komponen kecil seperti kontrol mobil terhadap cuaca dan sistem power window turut menjadi suku cadang yang dibuat kembali.

Sayangnya, dikabarkan harga dari suku cadang tersebut belum termasuk ongkos pengiriman dari Jepang, sehingga kemungkinan harganya akan tinggi. Mungkin tujuan melakukan pembuatan suku cadang kembali ini merupakan satu upaya Nissan Motor Company dalam 'melestarikan' mobil-mobil suksesnya di dunia ini. (TCI)


Comments

Popular News