Hyundai Terapkan Teknologi Fingerprint Scanner Untuk Lineupnya


Biasanya, teknologi fingerprint scanner dapat ditemui pada gadget maupun alat elektronik lainnya. Namun kini, fingerprint scanner akan segera diaplikasikan di kendaraan roda empat. Digagas oleh Hyundai, mereka akan menerapkan fingerprint scanner di beberapa lineupnya, meskipun baru akan diterapkan pada lineup Hyundai yang dijual di Tiongkok saja.

Mekanisme fingerprint scanner ini sebenarnya mirip dengan smart key, dimana nantinya membuka dan menyalakan dapat dilakukan dengan memindai sidik jari saja. Hyundai mengatakan, fingerprint scanner ini dapat menyimpan banyak sidik jari, agar mobil dapat digunakan oleh anggota keluarga yang lain.


Tak hanya itu, fingerprint scanner ini nantinya akan terhubung dengan sistem mobil. Sehingga dengan hanya mengenali sidik jari penggunanya, setting mobil akan disesuaikan dengan pengaturan yang sesuai dengan keinginan pemilik sidik jari tersebut. Contohnya seperti posisi mengemudi, sudut kaca spion, suhu kabin, dan juga posisi setir.

Teknologi ini diklaim dapat membuat mobil lebih aman dan praktis. Tapi saat ini Hyundai masih melakukan uji coba berkala untuk meminimalisir adanya kesalahan sistem fingerprint scanner tersebut, dan agar bisa digunakan di segala kondisi. Saat ini Hyundai bisa mengatakan, kemungkinan terjadinya kesalahan adalah 1 : 50.000 kendaraan. Cukup canggih bukan? (TCI)

Comments

Popular News