Fix, Wuling Almaz Gunakan Dasbor Versi Baru


Spy shot interior MG SUV yang sempat dibahas beberapa waktu lalu cukup menghebohkan, pasalnya pada foto tersebut terlihat dasbor MG SUV tampak berubah. Jelas hal tersebut membuat heboh mengingat waktu itu Baojun 530 yang merupakan basisnya masih mempertahankan desain dasbor lamanya. Barulah saat spy shot interior Baojun 530 facelift terkuak, desain tersebut mulai bisa diterima.

Nah, ternyata penggunaan dasbor tersebut ternyata berlanjut. Kami menemukan foto di grup Facebook Wuling Owners and Fans Indonesia (WIFO) yang memperlihatkan Wuling Almaz yang menggunakan desain dasbor baru yang serupa dengan Baojun 530 dan MG SUV, dimana ini berarti Almaz meninggalkan desain dasbor lama.

Detail interior Wuling Almaz

Foto tersebut hanya terfokus pada bagian dasbor yang berubah saja, yakni fascia tengahnya. Kini desainnya berbentuk vertikal dan minim tombol. Desain tersebut digunakan mengingat Wuling Almaz akan menggunakan head unit layar sentuh besar kekinian layaknya pabrikan ternama seperti Tesla dan Renault yang mengusung fitur serupa.

Pada foto tersebut juga, terdapat beberapa bocoran fitur yang akan disematkan pada Wuling Almaz. Contohnya seperti hadirnya smart start-stop button yang pastinya dipadukan dengan smart entry, hadirnya electronic stability control, dan hadirnya rear defogger yang dipadukan dengan heater wing mirror. Sisanya mungkin akan sama dengan Wuling Cortez 1.8 L Lux+.

Interior MG SUV

Oh ya, berbicara soal head unit layar sentuhnya, kabarnya ia akan memiliki fitur smart car. Head unit tersebut akan terintegrasi dengan sistem mobil, sehingga akan banyak setting mobil yang dapat diatur melalui head unit tersebut seperti contohnya pengaturan AC. Tak hanya itu, ia juga akan dilengkapi dengan voice recognition yang berguna untuk mengatur setting hanya dengan perintah via suara.

Interior Baojun 530

Seperti itulah bocoran desain dasbor Wuling Almaz yang baru saja kami dapatkan. Melihat banyaknya fitur yang akan disematkan untuk Almaz nanti, akankah ia menjadi pilihan yang paling worthed jika banderolnya dikabarkan mencapai Rp. 325 Juta? (TCI)


Comments

Popular News