Perodua Tampilkan SUV Baru di KLIMS 2018


Masih ingat dengan konsep SUV Perodua berkode D38L? Ya, konsep SUV berbasis Daihatsu Terios yang digadang-gadang menjadi penerus Perodua Kembara tak lama lagi akan segera diluncurkan. Dilansir dari laman Paultan.org, melalui ajang Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018 Perodua memperlihatkan SUV terbarunya didalam sebuah box besar.


Mereka memperkenalkan SUV terbarunya menggunakan tagline 'Something exciting is coming soon!', dimana salah satu arti dari tagline tersebut adalah membuka segmen baru 'Sport Utility Mobile'. Diperkenalkan menggunakan sebuah box besar yang ditutupi oleh kain putih, SUV terbaru Perodua tersebut hanya dapat dilihat eksteriornya saja. Meskipun begitu, spesialisasi yang diberikan oleh Perodua masih dapat terlihat.


Seperti bagian grille-nya yang mengusung desain Perodua kekinian, velg yang didesain ulang, dan bentuk bumper (depan dan belakang) yang sepertinya ikut dirubah oleh Perodua. Tentu spesialisasi tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan selera konsumen Malaysia, sama seperti yang dilakukan Toyota Malaysia terhadap Rush versi Malaysia dengan versi negara lain.


Satu yang menarik dari SUV terbaru Perodua ini adalah pemberian namanya. Beberapa waktu lalu, Perodua sempat mendaftarkan beberapa nama untuk SUV terbarunya ini. Diantaranya adalah Lasaq, Aruz, dan Impax. Namun mereka juga tak melupakan nama-nama SUV lama mereka seperti Kembara dan Nautica untuk dijadikan kandidat nama SUV terbarunya ini.


Untuk spesifikasi teknisnya, kemungkinan besarnya akan mempunyai spesifikasi yang sama dengan Toyota Rush versi Malaysia yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, hal ini mengingat perakitan Toyota Rush versi Malaysia yang dilakukan di pabrik Perodua (Perodua Manufacturing). Seperti itulah gambaran kasar dari SUV terbaru Perodua. Bagaimana menurutmu? (TCI)



Comments

Popular News