Menilik Penjualan Honda BR-V Dan Amaze Di India


Pasca penghentian penjualan Honda Mobilio dan Brio di India, kami cukup tertarik untuk mengetahui penjualan saudara lainnya yang notabene merupakan mobil yang sebasis. Tak lain dan tak bukan adalah Honda BR-V dan Amaze. Apakah keduanya terkena dampak dari penghentian 2 saudara lainnya atau tidak?

Kami mencoba untuk mengamati penjualan Honda BR-V dan Amaze pada penjualan 5 bulan terakhir. Dikutip dari laman Team-bhp.com yang data penjualannya hanya sampai bulan Oktober, penjualan Honda BR-V stabil di angka 400 unit perbulan, dengan rincian bulan Juni sebanyak 459 unit, bulan Juli sebanyak 631 unit, bulan Agustus sebanyak 475 unit, bulan September sebanyak 352 unit, dan bulan Oktober sebanyak 468 unit.


Angka tersebut menjadikan Honda BR-V meraih posisi ketiga dalam hal penjualan terkecil dari Honda India setelah CR-V dan Brio. Angka terebut juga cukup jauh tertinggal dibanding para kompetitornya seperti Ford Ecosport dan Hyundai Creta, dimana keduanya mampu mencapai penjualan sebanyak 5.000 unit lebih.

Tapi berbeda dengan penjualan Honda Amaze yang stabil di angka 8.000 unit lebih perbulan, karena memang pasar small sedan cukup diminati oleh masyarakat India. Rincian penjualan Honda Amze di India adalah bulan Juni sebanyak 9.103 unit, bulan Juli sebanyak 10.180 unit, bulan Agustus sebanyak 9.644 unit, bulan September sebanyak 8.401 unit, dan bulan Oktober sebanyak 5.542 unit.


Melihat penjualan keduanya, kami rasa Honda Amaze masih cukup aman untu tetap bermain di pasar otomotif India. Namun untuk Honda BR-V, posisinya cukup kritis dimana penjualannya cukup rendah. Apakah BR-V akan menyusul 2 saudara lainnya atau akan tetap dipertahankan? Mari kita tunggu kabar selanjutnya. (TCI)

Comments

Popular News