Honda India Hentikan Penjualan Brio, Ingin Fokus Ke Segmen Premium


Honda Mobil India mengambil keputusan untuk mengakhiri produksi hatchback Honda Brio di India karena rendahnya permintaan untuk kelas compact hatchback. Brio sulit untuk mendulang kesuksesan dalam hal penjualan, dimana dalam beberapa bulan terakhir penjualannya hanya berkisar pada angka 100 hingga 150 per bulan. Berbandingterbalik dengan Honda Brio di Indonesia yang laris manis.



Sejak awal peluncurannya pada tahun 2011, Honda Brio adalah entry-point di jajaran Honda India yang telah bersaing dengan harga mulai Rs 4.73 lakh, dimana harga tersebut cukup tinggi dari beberapa kompetitornya. Tata Tiago misalnya, yang memiliki dimensi yang hampir sama dengan dibekali mesin bensin 1.2l memiliki harga yang dimulai dari Rs 3.4 lakh (Harga ex-showroom Delhi).


Honda baru-baru ini memamerkan Brio generasi terbaru dalam bentuk konsep "Small RS" namun belum ada rencana Honda Mobil India untuk mendatangkan Honda Brio generasi terbaru yang serupa dengan Honda Amaze generasi kedua. Dihentikannya penjualan Honda Brio di India bisa menjadi keputusan Honda untuk fokus pada mobil premium di India. Honda juga berencana untuk menawarkan mobil Hybrid pasar massal dalam dua hingga tiga tahun kedepan.

Comments

Popular News