Volkswagen Beetle Final Edition - Selamat Tinggal, Beetle!


Setelah hampir 7 dekade menghiasi jalanan di seluruh dunia, mobil ikonik Volkswagen yakni Beetle harus mengakhiri hidupnya. Namun sebelum benar-benar pergi pada tahun 2019 nanti, Volkswagen telah mempersiapkan edisi final dari Beetle dengan beberapa spesialisasi di bagian estetikanya.

Volkswagen menyediakan Beetle Final Edition dengan trim SE dan SEL, serta tersedia dengan pilihan coupe maupun cabriolet. Kustomisasi yang diberikan pada edisi final ini cukup menarik, misalnya warna Safari Uni Beige yang sama seperti pada Beetle Ultima Edicion pada 2003 lalu dan warna Stonewashed Blue yang sama seperti Beetle pada tahun 1970. Khusus untuk pilihan cabriolet berwarna Safari Uni Beige, atap soft-top nya diberi kelir berwarna Brown. Namun warna lain seperti Pure White, Deep Black Pearl, dan Platinum Grey tetap disediakan Volkswagen.


Kustomisasi berikutnya terjadi di bagian velg. Untuk tipe SE menggunakan velg alloy berukuran 17 inchi berpalang 15. dan untuk tipe SEL menggunakan velg alloy berukuran 18 inchi dengan kelir putih dan krom, dimana desain velg ini mengingatkan velg kepunyaan Beetle Ultima Edicion dan beberapa Beetle generasi awal. Cukup untuk menunjukkan homage dari pendahulunya.

Untuk bagian interiornya, khusus untuk warna Safari Uni Beige mendapatkan kaeferfach glovebox atau Beetle bin’ seperti yang ada pada Beetle Ultima Edicion. Selain itu tipe SE mendapatkan trim jok kombinasi leather dan fabric dengan rhombus-pattern, sedangkan tipe SEL mendapatkan trim jok kulit dengan diamond-pattern.


Selain itu, semua fiturnya sama seperti Beetle standar. Masalah harga, Beetle Final Edition dibanderol mulai $23.045 untuk tipe SE coupe sampai $29.995 untuk tipe SEL cabriolet. Memang cukup sederhana untuk sebuah mobil edisi spesial terakhir. Selamat tinggal, Volkswagen Beetle si kumbang imut!

Comments

Popular News