Toyota Sienta Facelift Resmi Diluncurkan Di Jepang


Akhirnya setelah 3 tahun beredar sejak 2015, minivan berpintu geser besutan Toyota yakni Sienta mendapatkan penyegaran di Jepang. Kami merasa ubahan yang diberikan Toyota terhadap Sienta cukup membuatnya terlihat lebih segar dari sebelumnya. Apa saja perubahan yang diberikan?

Pada model facelift ini, perubahan besar terjadi pada bagian depannya yang benar-benar baru. Bentuk headlamp, housing foglamp, dan grill-nya direvisi menjadi lebih dinamis. Kemudian, susunan pada rear combination lamp turut berubah seiring dengan berubahnya headlamp baik itu pada model standarnya maupun model opsinya.


Tak hanya itu, velg kaleng yang menjadi standar untuk pasar jepang juga dirubah desainnya. Dan yang terakhir, pilihan warna pada Sienta facelift juga diperbanyak dengan 5 opsi warna two tone. Memang di beberapa bagian tampak sama dengan model sebelumnya, tapi kami menilai model facelift ini terlihat jauh lebih dewasa.


Di bagian interiornya sendiri tidak ada perubahan sama sekali dari model sebelumnya. Hal yang menarik pada versi facelift terdapat pada varian baru yakni Funbase, dimana pada varian ini konfigurasi joknya hanya berjumlah 2 baris atau 5 penumpang saja dan bagian belakangnya disulap menjadi ruang kargo yang lapang.


Berbicara soal fitur dan performanya, tidak ada perubahan dari model sebelumnya alias masih sama. Tapi di versi facelift ini Toyota menjadikan fitur Toyota Safety Sense sebagai opsional. Lalu untuk variannya, di jepang sana Sienta tersedia dalam 2 varian yakni X dan G yang tiap variannya terdapat tingkatan lagi seperti Funbase, Cuero (khusus G), Welcab, serta varian hybrid-nya.

Sienta facelift dibanderol mulai dari 1.776.600 Yen untuk varian Funbase X sampai 2.535.600 Yen untuk varian G Cuero Hybrid. Menurut anda, apakah Sienta facelift perlu didatangkan ke Indonesia untuk memperbaiki penjualannya yang kian menurun? (TCI)

Comments

Popular News