Toyota Century GRMN Terlihat Wara-Wiri di Jepang, Century Versi Sporty?


Mendengar nama Toyota Century, pasti langsung terbesit di pikiran kita mengenai mobil super mewah buatan Toyota yang sering dipakai oleh para kaisar, yakuza, konglomerat atau pejabat di Jepang. Karena memang, mobil ini dibuat khusus oleh Toyota untuk mengisi kelas super mewah. Harganya pun tidaklah main-main, setara dengan 2 buah unit Lexus LS 500 yang membuatnya sering disebut sebagai Rolls Royce-nya Jepang

Meskipun begitu, ternyata Toyota masih penasaran dengan nama Century untuk dieksplorasi lebih lanjut. Kabarnya mereka ingin membuat varian baru yang posisinya berada diatas Century yang saat ini dijual. Apakah varian yang lebih mewah lagi seperti halnya Rolls Royce atau Maybach? Bukan. Karena Toyota berencana membuat varian sporty dari Century!

Digadang-gadang mengusung nama Century GRMN, foto spy shot-nya telah tersebar beberapa waktu lalu di Twitter oleh akun @50estima05. Ia menyebarkan foto bagian depan dan belakang dari Century GRMN tersebut. 


Terlihat bahwa di bagian depan, Bumper depan yang tadinya polos dan berlapis krom kini berganti lebih agresif dengan aksen hitam dan merah yang sporty. Terlihat juga gril yang kini berwarna hitam dengan aksen sarang tawon dan berhiaskan emblem GRMN. Di bagian samping, perubahan terlihat pada pelek yang kini lebih besar dan bermotif jari-jari, dan side skirt yang kini juga berwarna hitam dan bentuknya lebih agresif. Sementara itu, di pintu bagasi juga ditambahkan duck tail kecil berwarna hitam. Senada dengan bumper depan, bumper belakang juga kini berwarna hitam dengan aksen merah.

Sayangnya belum banyak informasi lain tentang Century GRMN ini yang diketahui, seperti mesin yang digunakan, atau perubahan performa lain yang terjadi pada sedan mewah Toyota ini. Namun satu hal yang kami ketahui, seperti dilansir oleh website Car Sensor dari Jepang adalah bahwa Toyota sebenarnya sudah pernah membuat varian one-off dari Century yang bernama Century GR Sport tahun lalu yang kabarnya digunakan untuk tes pasar.


Nah bagaimana pendapatmu tentang Century versi kencang ini? Apakah terlihat menarik atau malah sebaliknya? Sampaikan di kolom komentar! (TCI)

Comments

Popular News