Paten Everus EV Tersebar, Kental Akan Aura HR-V Prefacelift


Beberapa waktu lalu, Honda melalui brand Everus di Tiongkok memamerkan SUV Everus EV Concept yang merupakan kembaran dari Honda HR-V pada gelaran Beijing Auto Show 2018. Konsep SUV yang hanya dijual di Tiongkok itu terlihat menawan berkat desainnya yang terlihat modern dan futuristis, sehingga banyak yang terpikat dengannya.

Nah, hari ini (11/09) foto paten yang merupakan desain final dari Everus EV tersebar luas di internet. Ternyata setelah diperhatikan secara detail desainnya mirip dengan Honda HR-V model prefacelift, hanya saja bumper depannya dibuat berbeda untuk meraih aerodinamika yang baik. Padahal kami mengharapkan desain konsepnya yang juga terbawa sampai ke desain produksi.


Kemudian nampak versi final Everus EV malah menggunakan headlamp dual projector milik Honda HR-V, dimana pada konsepnya menggunakan lampu desain baru yang memanjang dari kiri sampai kanan. Untuk bagian sampingnya, tidak ada perubahan dari versi konsep maupun dari Honda HR-V. Hanya saja, Everus EV mendapatkan tambahan side running board.


Beralih ke bagian belakang, kami juga cukup menyayangkan dengan menghilangnya desain rear combination lamp yang menyatu dari kiri sampai kanan dimana pada versi final diganti dengan kepunyaan Honda Vezel. Selain itu, desain difusser belakang yang berkesan sporti pada versi konsepnya diganti dengan versi standar yang sama seperti milik Honda HR-V.

Untuk bagian interiornya, belum ada foto lanjut dari SUV elektrik yang akan diluncurkan pada awal 2019 nanti. Tapi kami rasa desainnya akan serupa seperti Honda HR-V atau mungkin Honda XR-V yang notabene sama-sama hanya dijual di Tiongkok. Kalau menurut anda, menarikkah desain final dari Everus EV ini? (TCI)

Comments

Popular News