Mitsubishi Motors Sebar Teaser Triton Facelift


Sempat terjadi kekecewaan saat Mitsubishi Motors memperkenalkan Triton generasi kelima pada 2015 silam. Pasalnya, versi produksinya sangat jauh dari versi konsepnya (GR-HEV Concept) yang mengadopsi desain Dynamic Shield. Nah, tahun ini Mitsubishi Motors akan mengobati kekecewaan konsumen dengan menyegarkan tampang dari Triton. Memang dirasa terlalu lama, tapi lebih baik telat daripada tidak kan?


Beberapa waktu lalu foto teaser Triton facelift dirilis oleh Mitsubishi Motors, dan apa yang terdapat pada foto tersebut nampaknya cukup menarik. Foto teaser tersebut hanya menampilkan tampak depannya saja, karena disitulah perubahan besar terjadi. Kini tampak depannya sudah mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield.


Bahasa desain tersebut juga diadopsi oleh Pajero Sport dan Xpander, jadi wajar jika ada kesamaan dengan kedua produk lainnya tersebut. Tapi Mitsubishi Motors membuat Dynamic Shield yang ada pada Triton facelift menjadi lebih tangguh, seperti bentuknya yang tegak, tebal, dan tegas. Sama sekali tidak ada aksesoris tambahan dan lekukan-lekukan halus untuk memperkuat citranya sebagai kendaraan yang tangguh.


Tak hanya tampangnya saja yang berubah, Mitsubishi Motors juga akan menanggalkan mesin lama 4D56 2.500cc dan menggantinya dengan unit mesin 4N15 2.400cc (untuk semua tipe) yang serupa dengan kepunyaan Pajero Sport Dakar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 PS dan torsi sebesar 430 Nm, dimana mesin ini akan menjadi salah satu mesin yang bertenaga di kelasnya. (TCI)

Comments

Popular News