Hasil Crash Test Suzuki New Jimny Kurang Memuaskan!


Menjadi yang terbaik belum tentu menjadi yang sempurna, itulah kiasan yang tepat untuk Suzuki New Jimny belakangan ini. Jimny boleh mendapat apresiasi yang sangat baik di berbagai belahan dunia, bahkan ia memasuki nominasi car of the year tahun 2019. Namun setelah Euro New Car Assesment Program (Euro NCAP) melakukan crash test padanya, kini Jimny tak lagi dikatakan sempurna.

Euro NCAP baru saja merilis hasil crash test Suzuki New Jimny beberapa waktu lalu (20/09), dan hasil yang diraih oleh New Jimny kurang memuaskan. New Jimny hanya meraih hasil sebanyak 3 bintang, padahal unit tes yang disediakan pihak Suzuki merupakan tipe tertinggi yakni 1.5 GLX yang fiturnya dapat dikatakan lengkap. Seperti apa datanya?


Hasil 3 bintang tersebut merupakan hasil final dari beberapa aspek crash test. Untuk adult occupant, Jimny meraih 27,9 poin dengan persentase sebesar 73%, kemudian child occupant meraih 41,4 poin dengan persentase sebesar 84%, vulnerable road users meraih 25,1 poin dengan persentase sebesar 52%, dan safety assist meraih 6,5 poin dengan persentase sebesar 50%.

Ini mengartikan kalau Suzuki harus merevisi ulang tingkat keselamatan pada New Jimny, karena sangat disayangkan apabila popularitas dan estetikanya tercoreng oleh rendahnya tingkat keselamatannya yang kini sangat dibutuhkan oleh konsumen di seluruh dunia. (TCI)

Comments

Popular News