Baojun Siapkan SUV Penantang Hyundai Santa-Fe


Tak hanya di Indonesia, pergerakan SGMW Automobiles dalam membaca pasar sangatlah cepat. Saat ini mereka tengah fokus untuk memperbanyak lini SUV mengingat permintaan pasar global yang tengah bergeser ke genre SUV. Setelah merencanakan Baojun 530 untuk bersaing di Indonesia dan India, kini mereka tengah mempersiapkan big SUV untuk pasar global.


Big SUV yang baru dinamakan CN210S ini memang belum diluncurkan oleh Baojun Automobiles, tapi foto-foto wujudnya sudah dapat dilihat di jejaring internet. Ukurannya yang nampak besar membuatnya terlihat pantas untuk bersanding langsung dengan Hyundai Santa-Fe. Detail eksteriornya yang menggunakan bahasa desain Baojun kekinian membuatnya terlihat semakin macho dan futuristis, mulai dari bagian depannya sampai ke bagian belakangnya.


Sayangnya interior dari big SUV lansiran baojun ini belum terungkap, namun kabarnya ia akan memiliki desain yang mirip dengan Baojun 530 dengan konfigurasi jok 2 baris. Masalah fiturnya, kami yakin ia akan dibenamkan fitur yang lebih banyak daripada Baojun 560 mengingat posisinya yang akan ditaruh diatas Baojun 560.


Lalu performanya, dikabarkan kalau big SUV ini akan menggunakan unit mesin 1.500cc dengan turbocharger, dan dikawinkan dengan transmisi DCT. Kami sebenarnya agak meragukan unit mesinnya yang kecil tersebut, tapi kami yakin ia juga akan diberikan pilihan mesin yang lebih besar lagi karena engine bay-nya yang terlihat cukup besar. Bagaimana menurutmu, menarikkah big SUV lansiran Baojun ini? (TCI)

Comments

Popular News