Yuk Intip Spek Lexus ES 2019


Mid-size premium sedan lansiran Lexus, yakni ES Series memang sudah terlihat menua. Hal ini dikarenakan model yang saat ini beredar di Indonesia, yakni model berkode XV60 sudah menginjak umur 6 tahun sejak peluncuran pertamanya di tahun 2012. Perlu ada penyegaran untuk lineup Lexus yang satu ini.

Dan ternyata, dikabarkan bahwa Lexus akan segera memboyong model terbarunya ke Indonesia. Ya, Lexus ES 2018 akan diperkenalkan ke masyarakat Indonesia sekaligus melakukan debut perdana di Asia Tenggara. Unit showcase-nya pun tertangkap kamera sudah melantai di booth Lexus di GIIAS. Sebelum ia diluncurkan, mari kita buat ulasan singkatnya.


Mulai dari eksterior, desain ES terbaru ini terlihat lebih modern dibanding model sebelumnya dimana kini ia menggunakan desain yang mirip-mirip seperti kepunyaan Lexus LS terbaru. Desainnya yang tajam dan dipadukan dengan lekukan-lekukan yang tegas, Lexus ES terbaru ini tidak sebatas terlihat sporti namun juga tetap mengedepankan sisi elegan.


Tak hanya di bagian eksterior, bagian interiornya juga terlihat lebih modern. Jika dulu interiornya identik dengan bentuk-bentuk simetris, di model terbarunya banyak sekali panel-panel yang terlihat asimetris dengan garis-garis yang saling menabrak. Hal ini semakin menambah kesan futuristis pada ES terbaru ini. Namun bukan Lexus namanya kalau mengesampingkan sisi kenyamanan, karena aspek kenyamanan pada ES terbaru ini lebih ditingkatkan lagi dibanding generasi sebelumnya. Baik itu kenyamanan para penghuni kabin sampai ke insulasi suaranya diperhatikan secara detail

Juga, kenyamanan tersebut dipadukan dengan pengendalian dan pengendaraan yang lebih dinamis lagi. Ini dikarenakan pengguna platform Toyota New Global Architecture (TNGA) berkode GA-K yang membuatnya semakin akurat, tajam, dan presisi tanpa mengurangi kenyamanan berkendara. Platform GA-K ini juga sudah terbukti keasyikan berkendaranya pada model toyota lainnya seperti New Camry, New Avalon, dan New RAV4.

Kemudian untuk fiturnya, ES terbaru ini dijejali banyak fitur yang memudahkan, menyelamatkan, dan mengamankan para pemiliknya. Sebut saja seperti Lexus Safety System+ (LSS+) yang kinerjanya mirip seperti Toyota Safety Sense, kemudian ada semi autonomous (yang belun tentu masuk ke asia tenggara), sistem keamanan termutakhir, dan fitur-fitur keamanan lainnya.


Dan untuk urusan performa, untuk pasar asia tenggara (khususnya indonesia) Lexus ES terbaru akan diberi 2 pilihan jantung pacu. Pertama ada mesin bensin 2.5L yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, dan mesin hybrid 2.5L yang digabungkan dengan transmisi otomatis eCVT. Cukup menarik bukan? (iia)

Comments

Popular News