Suzuki Swift Hybrid, Showcase Yang Tenggelam


Jika kita membahas booth Suzuki di gelaran GIIAS 2018, pasti yang terlintas di benak kita ialah Suzuki New Jimny atau Suzuki Sport. Memang keduanya sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia, terutama Jimny yang sampai menarik beberapa konsumen untuk memboyongnya. Padahal showcase pada booth Suzuki tidak hanya itu saja, ada satu produk menarik yang agak tenggelam pada euforianya tersebut.

Dialah Suzuki All New Swift Hybrid. Showcase yang satu ini memang tidak seramai Jimny yang sampai diserbu para pengunjung, padahal sebelumnya mobil ini sangat dinanti oleh para pecinta otomotif tanah air. Mungkin karena Swift yang diboyong bukanlah versi Swift Sport, melainkan Swift Hybrid yang jantung pacunya kurang diminati konsumen.

Jika dilihat, Swift berkelir putih ini merupakan unit yang didatangkan langsung dari Jepang karena terdapat dua buah stiker emisi khas mobil-mobil yang ada di Jepang. Kemudian di bagian samping mobil ini juga terdapat stiker bertuliskan 'Strong Hybrid', yang menandakan mobil ini menggunakan mesin Hybrid yang 'kuat'.

Nyatanya kata strong pada slogan tersebut tidak terlalu nampak pada performanya, karena Swift Hybrid ini hanya menghasilkan tenaga dari mesin 1.2L sebesar 91 PS saja dan ditambah dari motor listrik sebesar 3,1 PS saja. Mungkin kata strong-nya lebih mengarah kepada konsumsi bahan bakarnya, karena Swift Hybrid ini diklaim dapat meraih angka 25,4 Km/L bila dikombinasikan. Cukup bagus untuk sebuah kendaraan hybrid.


Sama seperti Jimny, Swift Hybrid diboyong ke gelaran GIIAS 2018 diperuntukkan sebagai unit tes pasar. Apabila respon konsumen positif, ia akan dibawa ke Indonesia meski bermesin bensin sekalipun. (iia)

Comments

Popular News