Lexus UX, Kembaran Toyota C-HR Dengan Kemasan Mewah


Tren mobil yang mengarah ke segmen SUV semakin kuat. Lexus yang sejatinya sudah memiliki lineup SUV sebanyak 4 model (NX, RX, GX, dan LX) untuk pasar global, ternyata masih ingin menambah lagi jumlah lineup SUV agar bisa lebih bersaing lagi dalam pergeseran tren ini. Mereka akhirnya memperkenalkan Lexus UX yang kelasnya berada dibawah Lexus NX pada Geneva Motor Show pada Maret lalu.

Karena melihat tingginya antusiasme warga Asia Tenggara terhadap sebuah SUV kecil, maka dipilihlah Indonesia sebagai debut perdana Lexus UX di Asia Tenggara pada gelaran GIIAS 2018. Lexus UX diboyong oleh Lexus Indonesia untuk tes pasar, sehingga pemesanan dan penjualannya masih belum bisa dilakukan. Lalu seperti apa tampangnya?


Unit showcase yang dibawa oleh Lexus Indonesia ialah UX 250h F-Sport, dimana pada model ini UX memiliki perpaduan desain antara sporti dan mewah. Spindle grill yang digunakan oleh model F-Sport ini menggunakan motif honeycomb, side ventilation yang lebih besar, velg besar berukuran 19 inchi berwarna gun metal, dan panel aerodinamika pada bumper belakang. Sangat cukup untuk membuat Lexus UX terlihat lebih sporti. Sayangnya karena unit ini baru sebatas showcase saja, kami belum bisa mengeksplorasi lebih lanjut detailing dan bagian interior dari Lexus UX.

Mobil ini merupakan kembaran dari Toyota C-HR, tapi dengan kemasan yang mewah. Memang, karena mobil ini menggunakan platform TNGA yang berkode GA-C dimana kode tersebut sama seperti kepunyaan Toyota C-HR. Sepertinya ia bakal terasa fun to drive seperti C-HR.



Kabarnya varian Lexus UX yang masuk ke indonesia ialah varian UX 200 dan UX 250h. Untuk UX 200 akan menggunakan unit mesin 2.0L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 PS, dan untuk UX 250h akan menggunakan mesin hybrid 2.0L yang mampu menghasilkan tenaga hingga 178 PS. (iia)

Comments

Popular News