Honda HR-V Facelift Versi Eropa Pakai Mesin Civic Turbo!


Setelah pertama kali diluncurkan di Jepang 6 bulan yang lalu, Honda HR-V facelift yang juga baru saja diluncurkan di Indonesia pada gelaran GIIAS 2018 ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di pasar Eropa. Sepintas, HR-V facelift versi Eropa terlihat sama dengan HR-V facelift untuk negara lain.


Perubahan cukup besar terjadi di depan, dengan lampu depan baru yang mengadopsi LED multireflektor seperti lineup Honda kekinian. Grill depan juga mengalami perubahan, dimana kini berlapis krom tebal yang melintang dari atas lampu depan. Selain itu, bumper juga berubah sedikit dan kini housing lampu kabut menjadi lebih besar. Perubahan di belakang lebih tidak kentara, dengan lampu belakang LED bar baru dan lis krom di garnish plat nomor. Pelek juga mengalami penyegaran, dengan motif palang lima berukuran 17 inchi.


Namun, perubahan terbesar terjadi di balik kap mesin. Karena kini HR-V facelift dilengkapi mesin baru, 1.500cc dengan tambahan turbo! Mesin ini sama seperti mesin yang digunakan di Civic Turbo, meskipun dengan sedikit penyesuaian. Figur tenaga dan torsi belum dirilis Honda, karena mesin baru ini baru akan dijual mulai awal tahun 2019 nanti. Tapi dugaan kami figurnya akan mirip dengan Civic, bertenaga 173 HP dan torsi 220 Nm. Selain mesin bensin turbo, HR-V juga hadir dengan mesin 1.600cc diesel yang juga akan diperkenalkan pada tahun 2019. Mesin lama 1.500cc naturally aspirated juga masih dipertahankan, dengan sedikit perbaikan di bagian internal mesin yang membuat tenaganya melonjak jadi 130 Hp dengan torsi 155 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan atau transmisi CVT. 


Selain perubahan-perubahan di atas, HR-V facelift ini juga diklaim lebih senyap dari pendahulunya, dengan tambahan fitur Active Noise Cancellation dan tambahan peredam di bagian pintu. Honda juga memperbaiki bentuk jok depan dengan tambahan support di bagian pundak. Bagaimana menurutmu tentang HR-V facelift versi Eropa? Haruskah Honda Indonesia memasukkan versi turbo ke Indonesia? Sampaikan komentarmu di bawah! (TCI)

Comments

Popular News