DFSK Glory 580 Mendapat Penyegaran Di Tiongkok


Di negara asalnya yakni Tiongkok, DFSK Glory 580 sudah eksis sejak tahun 2016. Memang cukup lama, mengingat SUV andalan DFSK ini baru saja hadir di pasar otomotif tanah air. Nah, karena di Tiongkok sana modelnya sudah usang, Dongfeng Automobile selaku agen pemegang merek melakukan facelift pada Glory 580.


Ya, SUV yang di negara asalnya bernama Fengguang Glory 580 ini baru saja disegarkan luar dan dalamnya. Memang cukup minor, tapi mampu untuk membuatnya jauh lebih terlihat modern dari model sebelumnya. Kami malah merasa, DFSK Glory 580 jadi terlihat usang dan tertinggal.


Seperti di bagian luarnya saja, bumper depan mendapat sentuhan baru yang lebih tegas dimana foglamp dan grill bawahnya menyatu. Oh ya, lampu depannya turut berubah juga. Bukan bentuk atau tatanannya, tapi teknologi di dalamnya yang kini menerapkan teknologi LED dengan bentuk 4 buah titik.


Kemudian ada velg 18 inchi yang desainnya diperbarui, jadi terlihat manis. Dan di bagian belakangnya, terdapat 2 perubahan yang agak minim. Tatanan lampu belakang kini diperbarui dengan teknologi full LED, dan terdapat aksen muffler pada bumpernya yang sayangnya aksen tersebut hanya hiasan belaka.



Lanjut ke interior, disinilah perubahan yang cukup besar pada Fengguang Glory 580 2018. Dasbornya benar-benar berubah jauh dari model sebelumnya, agak mengingatkan pada desain dasbor milik BMW atau Audi. Dan juga, terdapat kontrol head unit di konsol tengah yang bentuknya sangat mirip seperti kepunyaan BMW dan Audi.



Bentuk jok baru dan penggunaan panoramic sunroof juga menjadi menu penyegaran pada Fengguang Glory 580 2018 ini. Selain itu, semuanya tetap sama seperti model sebelumnya. (iia)

Comments

Popular News