1000 Unit Mazda Terjual Selama GIIAS 2018


Performa penjualan Mazda setelah resmi menjadi bagian dari PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali terlihat, dimana hal ini dikarenakan keberanian PT. EMI dalam menyediakan pelayanan penjualan dan purnajual produk Mazda di Indonesia. Imbasnya, dari tahun ke tahun penjualannya terus meningkat dibanding saat dipegang Mazda Motors Indonesia dulu.

Sampai pada gelaran GIIAS 2018 lalu, Mazda semakin unjuk gigi dalam memasarkan produknya. Tercatat sekitar 1.079 unit Mazda terjual selama GIIAS 2018 yang diadakan selama 10 hari tersebut. Pencapaian tersebut jelas lebih baik dari GIIAS 2017, dimana pada gelaran tersebut Mazda meraih penjualan sebanyak 743 unit saja. Dari sekitar 1000-an unit tersebut, siapakah yang menjadi penyumbang penjualannya?


Penjualan terbesar Mazda selama GIIAS 2018 tak lain disumbang oleh tulang punggung mereka di Indonesia, yakni Mazda CX-5 yang meraih penjualan sebanyak 332 unit. Kemudian disusul oleh mantan tulang punggung mereka yakni Mazda 2 yang meraih penjualan sebanyak 206 unit. Memang kedua produk Mazda tersebut merupakan produk yang sangat digemari konsumen tanah air.

Lalu posisi ketiga penyumbang penjualan terbesar diduduki oleh crossover CX-3 sebanyak 132 unit. Memang CX-3 mulai digemari konsumen karena tren yang sedang bergeser kearah crossover. Tak disangka-sangka, posisi keempat dan kelima pada penjualan Mazda selama di GIIAS 2018 didusuki oleh bintang pameran mereka. Ialah Mazda 6 Sedan dan Mazda 6 Estate.


Mazda 6 Estate dan Mazda 6 Sedan berhasil mencapai penjualan sebanyak masing-masing 29 unit dan 8 unit. Lalu untuk sisanya yang berjumlah 372 unit diisi oleh lineup Mazda lainnya seperti CX-9, MX-5, Biante, 5 dan 3. Meski tidak sebanyak penjualan brand lain, pencapaian ini sudah sangat baik bagi Mazda. (TCI)

Comments

Popular News