Wholesales LCGC Bulan Juni 2018, Calya Merajai dan Go+ Panca Merana


Setelah tadi kita membahas wholesales dari LSUV, selanjutnya mari beralih untuk membahas wholesales LCGC. LCGC sangat menarik untuk dibahas, karena memang kelas ini sangat mudah dijangkau oleh masyarakat luas.

Tak hanya kendaraannya, tapi data penjualannya juga cukup menarik untuk dibahas dan dikupas tuntas. Bulan Juni kemarin, skema dan peringkatnya agak berubah dibanding bulan Mei lalu. Selain karena banyaknya pergeseran persaingan, menurunnya penjualan akibat musim libur membuatnya berubah.

Lalu seperti apakah perubahannya? Yuk simak data yang telah kami rangkum ini!
  • Toyota Calya

Salah satu penyumbang penjualan terbesar Toyota ini selalu saja berada di urutan pertama sejak diluncurkan. Calya berhasil terjual sebanyak 4.057 unit. Memang benar-benar adiknya Avanza nih.

  • Honda Brio Satya

LCGC paling bertenaga besutan Honda ini meraih posisi penjualan kedua pada bulan Juni kemarin. Tercatat sekitar 2.454 unit Brio Satya terjual selama bulan tersebut. Oh ya, Brio Satya merupakan penyumbang penjualan terbesar untuk Honda lho.

  • Daihatsu Sigra

Meskipun bersaudara dengan Calya layaknya Avanza Dan Xenia, ternyata nasib Sigra masih lebih baik dari kakaknya. Ia berada di urutan ketiga pada data bulan Juni dengan penjualan sebanyak 2.016 unit.

  • Toyota Agya

Sempat merajai kelas ini sebelum kehadiran Toyota Calya, kini Agya hanya meraih posisi keempat pada penjualan kelas LCGC. Agya terjual sebanyak 1.993 unit pada Juni kemarin.

  • Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla selalu saja mengekor penjualan saudaranya yakni Agya. Ia terjual sebanyak 510 unit saja pada bulan Juni, artinya penjualan tersebut tidak sampai 50% dari penjualan saudaranya.

  • Datsun Go Panca

Baru saja melakukan penyegaran pada bulan mei, sayangnya Datsun Go Panca hanya meraih penjualan sebanyak 467 unit pada bulan Juni kemarin. Itupun belum diketahui apakaj penjualannya digabung dengan transmisi CVT atau tidak.

  • Suzuki Karimun Wagon-R

Ternyata Karimun Wagon-R masih memiliki nama disini. Hal ini dikarenakan penjualannya yang mencapai 390 unit pada bulan Juni. Sepertinya mobil ini sudah harus disegarkan lagi, agar penjualannya meningkat lagi.

  • Datsun Go+ Panca

Sama saudara jauhnya yakni Nissan Juke, sebagai pelopor LCGC MPV ia malah menjadi peserta dengan peringkat terakhir pada penjualan kali ini. Terhitung, sebanyak 340 unit Datsun Go+ Panca mampu terjual pada bulan Juni kemarin. Harus ada gerakan cepat dari Datsun nih agar penjualannya kembali bersaing diatas.



Setelah melihat skema dan peringkat LCGC diatas, saran apa nih untuk produsen agar produknya bisa lebih bersaing lagi? (iia)

Comments

Popular News