Toyota Supra 2019 Akan Disediakan Dua Varian Mesin


Ternyata, pembangunan Toyota Supra 2019 cukup menarik. karena Tetsuya Tada, selaku chief engineering proyek ini membangun Supra dengan 2 perspektif yang berbeda. Alhasil, nantinya akan ada 2 pilihan mesin untuk Toyota Supra yang akan ditawarkan kepada konsumen.

Diluncurkan pada tahun 2019 nanti, Toyota Supra akan disediakan pilihan mesin 6-Silinder dan 4-Silinder. Memang agak aneh apabila Supra dikawinkan dengan mesin 4-Silinder, tapi ada maksud lain dengan penggunaan mesin itu.

Mesin 2JZ-GTE

Untuk varian bermesin 6-Silinder, ia akan menggunakan unit mesin 3.0L Turbocharged. Varian ini disiapkan untuk mereka yang benar-benar menginginkan Supra modern, tanpa melakukan sedikitpun modifikasi di sektor performa. Inilah yang menjadi perspektif pertama yang digagas oleh Tetsuya Tada.


Lalu untuk varian bermesin 4-Silindernya, Tetsuya Tada menjelaskan bahwa Supra kemungkinan akan dijejalkan mesin 2.5L Turbocharged. Tapi inilah yang menarik dimana dengan menggunakan mesin 4-Silinder, para pemilik bisa dengan mudah mengganti mesinnya dengan mesin kepunyaan Supra lama yakni mesin legendaris​ 2JZ-GTE. Cukup menarik bagi para modifikator. (iia)

Comments

Popular News