Toyota Prius V 2019 Berubah Menjadi Medium SUV!


Saat ini, tren otomotif yang sedang naik daun ialah kelas SUV. Baik itu crossover SUV, compact SUV, medium SUV, bahkan sampai premium SUV pun sangat diminati masyarakat. Hal inilah yang membuat banyak brand menciptakan dan menambah lineup SUV mereka. Bahkan, tak jarang juga mereka harus merubah format lineup mereka yang sudah ada menjadi sebuah SUV.

Ya, mengubah format menjadi SUV. Dan korbannya tak jarang ialah kelas-kelas MPV yang mulai berkurang peminatnya. Seperti contoh, Honda yang menciptakan BR-V dari sebuah Mobilio, Datsun Cross yang mengambil basis Go+ Panca, sampai yang terbaru yakni Chevrolet yang merubah format Orlando dari MPV menjadi medium SUV.


Toyota sebagai pabrikan nomor 1 di dunia juga tidak mau kalah dalam tren ini. Dengan ajaib, mereka merubah Prius V yang dulunya merupakan MPV atau Wagon menjadi sebuah medium SUV. Dilansir oleh motor1.com, wujudnya tertangkap kamera sedang melakukan tes performa di trek sirkuit Nürburgring dengan balutan kamuflase. Tapi mudah sekali untuk menebak seperti apa bentuknya.


Di bagian depan saja, Prius V memiliki wajah yang hampir mirip dengan versi sedannya meski bukan yang versi Prius Prime. Depannya memiliki bentuk yang banyak dibilang seperti wajah 'alien', namun dengan proporsi yang lebih besar. Kemudian bagian sampingnya, ia malah memiliki desain yang mirip seperti Toyota Harrier dengan tubuh yang sedikit menggemuk.


Dan di bagian belakangnya, kami merasa Prius V 2019 mengambil desain dari Lexus NX. Memang tidak masalah, mengingat Lexus merupakan anak perusahaan dari Toyota Group. Lalu untuk fitur dan performanya, rasanya akan sama seperti model sebelumnya, dengan fitur khas Toyota zaman sekarang. (iia)

Comments

Popular News