Inilah Contoh Warna TNKB Baru Di Indonesia


Beberapa waktu lalu, kepolisian lalu lintas Indonesia berencana akan mengubah warna tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) pada tahun 2019. Penggantian ini dikhususkan untuk kendaraan pribadi, dimana yang tadinya TNKB berwarna hitam akan dirubah menjadi warna putih.

Nah, baru-baru ini akun instagram @polantasindonesia mengunggah foto contoh TNKB yang akan digunakan pada tahun 2019 nanti. Pada foto tersebut, terlihat kalau TNKB tersebut menggunakan kelir putih dengan angka hitam. Ternyata pemilihan warna ini memiliki fungsi tersendiri, dan sangat berguna bagi kepolisian lalu lintas Indonesia.

Sumber : Instagram @polantasindonesia

Warna TNKB yang terang dengan tulisan gelap mampu meningkatkan ketelitian identifikasi kendaraan ketika ada kecelakaan, curanmor, dan kemungkinan-kemungkinan lain di jalan raya yang dapat terdeteksi lewat kamera pengawas. Karena biasanya, warna gelap agak sulit untuk diidentifikasi melalui kamera pengawas.

Tentu dengan munculnya contoh TNKB tersebut menuai banyak pendapat baik itu pro maupun kontra. Hal tersebut dapat dilihat dari kolom komentar unggahan tersebut, dimana banyak sekali warga memberikan komentar dengan jawaban yang beragam. Lalu bagi anda pribadi, apakah hal ini merupakan langkah baik atau sebaliknya? (iia)

Comments

Popular News