Ini Bocoran Spesifikasi Nissan Terra


Nissan Terra sudah dikonfirmasikan akan diluncurkan di Indonesia pada perhelatan GIIAS 2018 mendatang. Dan menjelang peluncurannya, spesifikasi dari Terra untuk pasar Indonesia sudah bocor dan bertebaran luas di jagat media sosial baru-baru ini.

Jika diperhatikan seksama, fiturnya cukup bersaing dengan para rivalnya. Terbilang lengkap dan menarik pada rentang harga High SUV. Nah, seperti apakah bocoran fitur dan spesifikasi Nissan Terra versi Indonesia?

Dimulai dari trim kemewahannya, Terra versi Indonesia dibagi menjadi 4 varian. Untuk varian termurah ada 2.5L Mid 4x2, kemudian varian tengah terdapat varian 2.5L VE 4x2, dan flagship model Terra ada 2.5L VL 4x2 dan 2.5L VL 4x4. Trim kemewahannya hampir sama seperti Terra yang dijual di Filipina beberapa waktu lalu.

Berlanjut ke fiturnya, Nissan membagi 4 bagian fitur-fitur yang akan menjadi selling point Nissan Terra dibanding para rivalnya. Ialah Comfort yang diperuntukkan sebagai kenyamanan, Zone Body Concept sebagai teknologi rangka khas Nissan, Toughness untuk ketangguhan, dan Nissan Intelligent Mobility sebagai fitur keselamatan yang menjadi andalan Nissan saat ini.

Pada aspek Comfort, Nissan Terra didukung oleh beberapa fitur yang memudahkan dan memberikan kenyamanan untuk penumpangnya. Ada tombol lipat pada kursi baris tengah (semua tipe), acoustic glass sebagai peredam suara (semua tipe), AC hingga baris ketiga (semua tipe), dan power outlet untuk ketiga baris bangku (semua tipe).


Berlanjut ke aspek Zone Body Concept, Terra Yang menggunakan basis ladder frame ini didukung oleh impact absorption chassis (semua tipe), 6 buah kantung udara (tipe VL), dan off-road meter (tipe VL).

Lalu di bagian Toughness, banyak sekali selling point pada Nissan Terra disini. Terra dibekali mesin 2.5L YD25DDTi bertenaga 190 PS dengan torsi 450 Nm (semua tipe), transmisi 7 speed automatic (kecuali tipe 2.5L Mid) strong ladder frame (semua tipe), ground clearance tertinggi 255 mm (semua tipe), suspensi belakang 5 link coil spring (semua tipe), sistem 4WD otomatis (tipe VL 4x4), brake limited slip (semua tipe), dan rear differential lock (tipe VL 4x4).

Dan di bagian Nissan Intelligent Mobility, banyak fitur keselamatan canggih yang juga menjadi selling point dibanding para rivalnya. Sebut saja ada blind spot monitoring (tipe VL), intelligent view monitoring (tipe VL), tire pressure monitoring (semua tipe), lane departure warning (tipe VL), hill start assist (semua tipe), hill descent control (tipe VL), dan blind spot warning (tipe VL).

Untuk harganya sendiri, beberapa bocoran memperlihatkan harga Nissan Terra yang sangat kompetitif dengan para rivalnya. Untuk varian 2.5 Mid akan dibanderol seharga 459 Juta Rupiah, varian 2.5 VE dibanderol seharga 474 Juta Rupiah, 2.5 VL 4x2 seharga 517 Juta Rupiah, dan 2.5 VL 4x4 seharga 561 Juta Rupiah. Bagaimana, apakah Terra sangat worth to buy? (iia)

Comments

Popular News