Honda Turut Siapkan Civic Type-RS


Pasca Honda Civic Type-R berkode FK8 diluncurkan, banyak komentar dan komplain dari para penggemar otomotif yang ditujukan ke Honda. Pasalnya, banyak yang tidak suka dengan desain sporti yang diaplikasikan ke Civic Type-R dimana banyak yang mengatakan desainnya terlalu ramai dan norak.


Merespon hal tersebut, rupanya Honda sudah mempersiapkan versi kalem dari Civic Type-R ini. Dinamai sebagai Civic Type-RS, Honda membuat desainnya tidak seramai Honda Civic Type-R. Bersamaan dengan spy shot Honda Civic Type-R facelift, kesan kalem dari Type-RS terlihat pada penggunaan wing spoiler yang pipih, mirip seperti kepunyaan Civic SI.


Tentu performanya akan sedikit terpangkas, mengingat spoiler besar pada versi Type-R sangat membantu menciptakan downforce pada saat berjalan. Selain itu, mesinnya juga dibuat lebih kalem dengan melakukan pengurangan tenaga dan torsi untuk mengimbangi perubahan pada sisi eksteriornya.


Sampai saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai Honda Civic Type-RS, baik itu spesifikasi maupun Performanya macam Civic Type-R dulu. Nah, seperti apa ekspektasi anda mengenai Civic Type RS ini? (iia)

Comments

Popular News