Toyota Crown 2019 - Lebih Berjiwa Muda


Selama ini kita mengenal Toyota Crown adalah sebuah mobil mewah, mobil elegan,mobil mahal, bahkan tak jarang ada yang mengatakan mobil menteri. Tapi di generasi terbaru (generasi 15) ini, semuanya mulai berubah.


Toyota Motor Corporation baru saja meresmikan penjualan Crown di Jepang. Generasi yang memiliki kode S220 ini benar-benar menggunakan desain dan teknologi yang baru, sehingga sulit menemukan rekam jejak generasi sebelumnya.


Sama seperti konsepnya, desain eksterior Crown terbaru ini mengaplikasikan tema muda dan sporti. Tema terbaru ini jelas meninggalkan tema lamanya yang lebih kearah mewah dan elegan. Desain depan, samping, dan belakangnya dibuat lebih segar dan modern.


Sekilas Crown terbaru ini terlihat lebih besar, padahal ukurannya lebih sedikit dibanding generasi sebelumnya. Ia memiliki panjang 4.910 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.455 mm. Artinya, generasi terbaru ini 25 mm lebih panjang dan 40 mm lebih rendah dari generasi sebelumnya. Wheelbasenya juga ikut bertambah dari 2.860mm menjadi 2.920 mm.


Di bagian interiornya, Crown terbaru ini terlihat lebih sporti dan futuristis. Tidak nampak desain yang mewah dan elegan disini. Meskipun begitu Toyota juga menawarkan beberapa trim khusus dengan beberapa balutan kemewahan.


Berlanjut ke jantung pacunya, Crown terbaru di lengkapi dengan 3 pilihan mesin. Ada mesin Hybrid 3.5L 8GR-FXS bertenaga 354 HP, mesin Hybrid 2.5L A25A-FXS bertenaga 223 HP, dan mesin bensin 2.0L turbo 8AR-FTS bertenaga 241 HP.


Transmisinya juga berbeda-beda tiap mesinnya. Untuk mesin 2.0L turbo dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, mesin 2.5L Hybrid dipasangan dengan transmisi CVT, dan mesin 3.5L Hybrid dipasangkan dengan transmisi Multi Stage Hybrid 10 Percepatan.


Lalu untuk fiturnya, baik keselamatan, keamanan, dan kenyamananna dipastikan sama dengan generasi sebelumnya. Ada yang fitur baru dan unik pada generasi ini, yakni Connected Car, fitur yang dapat menghubungkan mobil ke smartphone, sistem keamanan kota, dan lingkungan.


Crown generasi terbaru dijual dengan 4 macam tipe. B sebagai yang terendah, S sebagai varian sporti, G sebagai varian mewah, dan RS sebagai top trim dengan rentang harga 4,606,200 yen (605 Juta Rupiah) sampai 6,906,600 yen (907 Juta Rupiah). (iia)

Comments

Popular News