Toyota Supra Gantikan Camry Di Ajang NASCAR



Saat ini, Toyota Amerika masih mengandalkan Camry untuk turun dalam ajang NASCAR. Hal ini sudah dilakukan sejak tahun 2005, saat peraturan NASCAR memperbolehkan kendaraan yang dijual umum untuk dijadikan mobil balap.

Namun tak lama lagi mereka akan memensiunkan 'beberapa' Camry sebagai mobil andalan NASCAR. Dilansir dari caranddriver.com, Toyota akan mengganti Camry dengan Toyota New Supra. Hal ini dilakukan mengingat format Toyota Supra yang memang di-setting untuk performa tingkat tinggi.


Penggantian ini memang tidak sepenuhnya  menggantikan Camry dari semua ajang NASCAR, melainkan hanya pada kelas Xfinity Class saja. Artinya, akan ada beberapa kelas di NASCAR yang masih diikuti oleh Camry.

Untuk waktu realisasinya akan dilakukan setelah peluncuran Toyota New Supra di hadapan publik yakni 2019. Sayangnya sejauh ini belum ada spesifikasi teknis untuk versi NASCAR ini, namun kemungkinan besar akan menggunakan teknologi yang digunakan saat ini dengan beberapa tambahan teknologi terbaru. (iia)

Comments

Popular News