Mitsubishi Mirage Kalah Saing Dengan Kompetitor



Mitsubishi Mirage, nama yang sudah lama  tidak terdengar kabarnya semenjak Mitsubishi Motors Indonesia meluncurkan MPV fenomenalnya yakni Xpander. Kali ini Mirage muncul kembali, tapi sayangnya sembari membawa berita sedih. Apa itu?

Ya, Mitsubishi Mirage sepertinya kalah saing dengan produk Jepang lainnya. Semenjak kemunculan Honda New Brio, Suzuki Ignis, Datsun Cross, dan Daihatsu Sirion yang lebih value for money, nama Mitsubishi Mirage semakin tenggelam di kelasnya.

Data Wholesale Mitsubishi Mirage

Hal ini juga diperkuat dengan data wholesale Januari – April 2018 yang dirilis oleh Gaikindo, dimana Mitsubishi hanya mampu menjual 259 unit Mirage. Penjualan ini lebih kecil dari tahun lalu dengan periode yang sama, dimana Mitsubishi mampu menjual  421 unit Mirage.

Melihat kasus ini seharusnya Mitsubishi memperbaiki dan merombak Mirage, agar kedepannya Mirage bisa lebih bersaing lagi dengan kompetitornya. Sehingga tidak terjadi penurunan penjualan atau yang lebih parah lagi, sampai di-discontinue. (iia)

Comments

Popular News