Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Mazda 5?



Masih ingatkah di benak anda, pada Oktober 2017 silam PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara bersamaan meluncurkan 4 mobil sekaligus yakni Mazda 3 Hatchback, Mazda 6 Estate, Mazda MX-5 RF dan Mazda 5? Saat ini, hampir semuanya diterima baik oleh masyarakat Tanah Air.

Namun, ada 1 model dari keempat produk tersebut yang sampai saat ini tidak terdengar kabarnya. Ya, apa lagi kalau bukan Mazda 5, rival dari Toyota Kijang Innova dan Wuling Cortez. Ia sama sekali tidak memberikan tanda-tanda yang memuaskan sejak diluncurkan Oktober 2017 silam.

Penjualan Okt -  Des '17
Penjualan Jan - Apr 1'8

Bahkan, dipastikan melihatnya di jalan saja sangatlah susah. Hal ini dikarenakan penjualannya yang tidak fantastis. Pada 2017 saja, Mazda 5 hanya menorehkan penjualan selama 3 unit selama Oktober - Desember. Kemudian di 2018, penjualan Mazda 5 hanya mencapai 23 unit selama Januari – April.

Memang sebenarnya ia juga mengikuti nasib Mazda Biante, dimana MPV ini tinggal menunggu waktu untuk berhenti dijual mengingat ia sudah dihentikan penjualannya di pasar global. (iia)

Comments

Popular News