Berikut Brand Mobil Terlaris Di Indonesia Pada Mei 2018



Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (GAIKINDO) baru saja merilis data brand kendaraan untuk bulan Mei 2018. Salah satu data yang menarik untuk dibahas ialah data penjualan tiap brand mobil di Indonesia. Bagaimanakah urutannya?

Urutan wholesales dari yang terlaris pasti akan diawali dengan brand Toyota. Brand yang sudah ada sejak lama di indonesia ini membukukan penjualan kendaraan sebanyak 28.950 unit pada bulan Mei. Data ini berada di urutan ketiga selama penjualannya dari Januari – Mei.

Kemudian urutan keduanya juga selalu ditempati oleh Daihatsu. Pada bulan Mei Daihatsu mampu menjual 17.733 unit kendaraan, dimana data ini menurun dari bulan April yang mampu mencatat 18.869 unit kendaraan.

Berlanjut ke urutan ketiga, kali ini berganti ditempati oleh Honda (sejak April) dimana sebelumnya diduduki oleh Mitsubishi Motors. Honda meraih penjualan sebanyak 14.324 unit pada bulan Mei, menurun dari bulan April dengan penjualan 17.016 unit kendaraan.

Lalu yang keempat diduduki oleh Mitsubishi Motors. Sejak kehadiran MPV fenomenal Xpander, Mitsubishi Motors selalu menduduki posisi ketiga atau keempat. Namun kali ini peringkatnya menurun menjadi urutan keempat. Tapi pada data penjualannya ia mengalami kenaikan menjadi 12.849 unit pada bulan Mei ini, dimana pada bulan lalu ia meraih penjualan sebanyak 12.568 unit kendaraan.

Dan peringkat kelima pada data penjualan kali ini diduduki oleh Suzuki. Suzuki Indomobil Sales berhasil menjual kendaraan mereka sebanyak 12.555 unit pada Mei lalu. Penjualan ini didominasi oleh tulang punggung mereka yakni Ertiga series, dimana saat ini Suzuki masih menjual Ertiga lawas yang dibarengi dengan Ertiga baru.

Bagaimana dengan data keseluruhannya? Penjualan kendaraan (tanpa komersil) selanjutnya disinggahi oleh :
- Wuling (1.765 unit)
- Mazda (780 unit)
- Datsun (710 unit)
- BMW (310 unit)
- Nissan (246 unit)
- Chevrolet (245 unit)
- Hyundai (131 unit)
- Volkswagen (69 unit)
- Lexus (63 unit)
- Mini (45 unit)
- DFSK (30 unit)
- Renault (25 unit)
- Peugeot (14 unit)
- Audi (9 unit)
- Proton (1 unit)

Nah, setelah melihat data penjualan tadi, urutan manakah kendaraan milik anda berada? (iia)

Comments

Popular News