Toyota Rush dan C-HR Raih 5 Bintang Crash Test


Asean NCAP baru saja merilis hasil crash test dari dua SUV terbaru Toyota di Indonesia, All New Rush dan All New C-HR. Ternyata kedua mobil tersebut meraih hasil yang cukup memuaskan, yakni 5 bintang.


Wah, berbahagialah bagi kalian pemilik maupun calon pemilik dua mobil tersebut! Lalu, seperti apakah data yang membuktikan kedua mobil tersebut meraih bintang 5 alias aman? Mari kita simak bukti-buktinya dibawah.

1. Toyota All New Rush


Low SUV besutan Toyota Indonesia ini terbilang aman, karena dapat meraih bintang 5 dan poin yang lumayan bagus selama crash test. Seperti apa datanya?


Mulai dari Adult Occupant Protection (AOP), Rush mencatat poin sebesar 12,50 untuk benturan depan, poin sebesar 14,64 untuk benturan samping, dan poin sebesar 4,00 untuk perlindungan kepala. Sehingga poin total AOP Rush adalah 31,14.


Untuk Child Occupant Protection, Rush mencatat poin sebesar 24,00 untuk tes dinamika, poin sebesar 9,00 untuk dasar kendaraan, dan poin sebesar 8,81 untuk instalasi. Total poin COP yang diraih Rush adalah 41,81.


Sedangkan untuk Safety Assist, Rush mencatat poin sebesar 8,00 untuk efektivitas pengereman dan poin sebesar 6,00 untuk pengingat sabuk pengaman. Rush meraih total poin 14,00 pada pengetesan ini.

2. Toyota All New C-HR


SUV yang sempat menghebohkan jagat otomotif karena harganya yang mahal ini juga meraih predikat aman pada crash test ini. Mungkin, peraihan ini dapat membuat C-HR sedikit lebih worthed. Bagaimana isi datanya?


Pada tes Adult Occupant Protection (AOP), C-HR mencatat poin sebesar 15,80 untuk benturan depan, poin sebesar 16,00 untuk benturan samping, dan poin sebesar 4,00 untuk perlindungan kepala. Sehingga poin total AOP C-HR adalah 35,80.


Kemudian pada tes Child Occupant Protection, Rush mencatat poin sebesar 21,45 untuk tes dinamika, poin sebesar 8,00 untuk dasar kendaraan, dan poin sebesar 11,44 untuk instalasi. Total poin COP yang diraih C-HR adalah 40,89.


Sedangkan untuk tes Safety Assist, C-HR mencatat poin sebesar 8,00 untuk efektivitas pengereman, poin sebesar 3,46 untuk pengingat sabuk pengaman, poin sebesar 1,46 untuk teknologi pembantu titik buta, dan poin sebesar 2,00 untuk keterdepanan radar. Sehingga C-HR meraih total poin 14,92 pada pengetesan ini.

Itulah hasil dan data crash test dari All New Rush dan All New C-HR yang dirilis oleh Asean NCAP. Cukup menjanjikan bukan?

Comments

Popular News