Penjualan Datsun Cross Kurang Memuaskan



Apakah kalian pernah melihat Datsun Cross di jalanan? Apakah jarang atau belum pernah sama sekali? Padahal Datsun Cross ini sudah resmi dijual sejak bulan Maret lalu.


Ya, sepertinya Datsun Cross belum mampu menggaet konsumen city car tanah air. Hal ini dibuktikan oleh data penjualan yang diterbitkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo) dimana penjualan Datsun Cross selama 2 bulan tidaklah menggembirakan. Malah dapat dikatakan menyedihkan.


Data yang dipaparkan oleh Gaikindo menjelaskan bahwa pada bulan peluncurannya yaitu Maret, Datsun Cross meraih penjualan sebanyak 2.223 unit dengan rincian 784 unit untuk tipe 1.2 Manual dan 1.439 unit untuk tipe CVT.

Namun di bulan berikutnya yakni April, penjualan Cross merosot tajam dimana Datsun hanya membukukan penjualan sebanyak 13 unit! Dan 13 unit tersebut hanya disumbangkan oleh tipe 1.2 Manual, sedangkan tipe 1.2 CVT tidak menyumbang angka sedikitpun.


Hal ini terjadi lantaran owning experience dari sejumlah pemilik menyebutkan kalau Cross tidak memiliki perbedaan kualitas berkendara dengan Datsun Go+. Padahal sudah banyak perubahan yang dilakukan Datsun pada Cross. (iia)

Comments

Popular News