Nissan Serena Bersolek Di Malaysia




Edaran Tan Chong Motor selaku pemegang merk Nissan Malaysia meluncurkan medium MPV, All New Serena kemarin (14/5). Seremonial yang dilakukan di 1-Utama Shopping Centre Malaysia ini memperkenalan sekaligus meresmikan penjualan Serena berkode C27 dengan dua tipe, 2.0 Highway Star dan 2.0 Highway Star Premium.

Pada generasi ini, Nissan Malaysia memberi status Serena sebagai Completely Knock Down (CKD) alias dirakit di dalam negeri. Meskipun berstatus CKD, nampaknya tidak ada perubahan sedikitpun dari model yang beredar di Jepang.


Dilihat dari eksterior, tidak ada perbedaan maupun perubahan pada model Malaysia ini. Menggunakan model body aerodinamis seperti varian tertinggi di Jepang, dipadukan dengan velg 15 inch untuk tipe HWS dan velg 16 inch untuk tipe HWS Premium.


Di bagian interior pun tetap sama dengan model di Jepang. Namun perbedaan terdapat pada head unit model Malaysia yang menggunakan head unit aftermarket, dimana model Jepang menggunakan head unit integrated. Perbedaan lainnya juga terdapat pada bagian atas kaca depan yang tidak disematkan sensor ProPilot, karena unit Malaysia tidak mendapatkan fitur ProPilot.


Pada sektor mesin, Serena mendapatkan unit mesin 2.0L berkode MR20DD dengan tenaga 150 PS dan torsi 200 Nm yang dipadukan dengan transmisi Xtronic CVT. Mesin ini juga mendapat tambahan tenaga dari motor listrik S-Hybrid dengan tenaga 2,6 PS dan torsi 48 Nm. Mesin hybrid ini tersedia untuk seluruh varian.


Untuk harganya, Edaran Tan Chong Motor melepas All New Serena dengan banderol RM 135.500 atau setara 406,5 juta Rupiah untuk tipe 2.0 HWS dan RM 147.500 atau setara 442,5 juta Rupiah untuk tipe HWS Premium.

Lalu bagaimana dengan spek Indonesia? Sepertinya PT. NMI masih menutup rapat informasi mengenai All New Serena, sehingga gerak-gerik peluncuran medium MPV ini sulit terbaca. (iia)

Comments

Popular News