Fitur dan Spek Suzuki Ertiga Di India Lebih Lengkap!




Setelah diluncurkan pada IIMS 2018 kemarin, tujuan peluncuran Suzuki All New Ertiga berikutnya adalah India. Mobil yang kabarnya akan diluncurkan pada pertengahan 2018 di India ini memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding pasar Indonesia. Apa saja fitur tersebut?


Dilansir dari motoroctane.com, gambar spy shot menjelaskan perbedaan tersebut terdapat pada fitur interior, kenyamanan, dan mesin. Mulai dari interior, perbedaan pertama terdapat pada pengaturan AC yang menggunakan format digital dan dipadukan mode AC yang lengkap.


Head unit juga mendapat model touchscreen yang lebih menarik dibanding model Indonesia, lebih terlihat rapih dan terintegrasi. Lalu di bagian jok tengah sudah disematkan armrest, dimana fitur tersebut malah dihilangkan pada model Indonesia.


Kemudian di bagian eksterior, perbedaan hanya terdapat pada penggunaan rear defogger di kaca belakang. Selain itu, semuanya sama persis seperti model Indonesia.


Beralihke jantung pacunya, Ertiga model India akan menggunakan 3 tipe mesin. Mesin bensin, diesel, dan CNG yang dipadukan dengan transmisi AMT dan manual (Namun mesin CNG hanya tersedia manual).


Memang terdapat penurunan pada transmisi otomatisnya menjadi AMT, tapi untuk transmisi manualnya lebih modern ketimbang model Indonesia dimana versi India mendapatkan transmisi manual 6 percepatan.

Lalu untuk harganya, rekaan harga Ertiga pasar India akan dihargai 7.5 Lakh untuk tipe LXi bensin manual sampai 12.8 Lakh untuk tipe ZDi+ diesel AMT. Jika kita konversikan ke Rupiah, Ertiga akan berbanderol mulai 155 jutaan sampai 265 jutaan. (iia)

Comments

Popular News