Inilah Bocoran Avanza-Xenia Facelift


Akhir-akhir ini santer terdengar kalau duo LMPV sejuta umat, yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia akan mengalami penyegaran terakhir. Hal ini dikarenakan gempuran kuat dari rivalnya yakni Mitsubishi Xpander, yang mau tak mau menuntut duo LMPV ini untuk melakukan penyegaran. Dikabarkan kalau pada penyegaran ini, baik Avanza maupun Xenia akan mendapatkan beberapa tambahan menarik. Apa saja tambahannya?

Kami mendapatkan banyak bocoran dari sumber yang kami rahasiakan identitasnya, meski bocoran yang diberikan hanya bocoran dari Daihatsu Xenia. Sumber mengatakan, penyegaran terakhir ini akan menyentuh tampang dan fiturnya saja. Baru pada tahun 2020 nanti generasi terbarunya (generasi ketiga) akan diperkenalkan. Jadi, untuk yang ini kami tidak mau menyebutnya sebagai All-New.



Mulai dari bagian eksterior, perubahan terbesar terjadi pada bagian depannya yang kabarnya akan menyerupai Toyota Voxy dengan headlamp berdesain dual-layer. Kemudian susunan taillamp kabarnya akan mengalami revisi, yang diikuti dengan berubahnya tailgate garnish dan bumper belakang. Spoiler juga dikabarkan ikut berubah, dimana desainnya dibuat lebih aerodinamis. Dan sebagai penyempurnaan, desain velg akan berubah dan tak ada lagi velg kaleng di Xenia.



Kemudian untuk urusan fitur, Xenia akan dijejalkan berbagai macam fitur kekinian seperti head unit touchscreen, pengaturan AC digital, headlamp LED, audio steering switch, power outlet sampai baris kedua, 6 speakers, dan ABS-EBD khusus varian tertinggi. Oh ya, berbicara soal varian tertinggi, Xenia akan mendapatkan varian baru yakni 1.5 R DLX. Ya, akhirnya Xenia mendapatkan jatah mesin 1.500cc 2NR-VE yang sama seperti Daihatsu Terios.

Itu baru penjabaran penyegaran bagi Xenia, lalu bagaimana dengan Avanza? Kabarnya, untuk Avanza kurang lebih serupa dengan Xenia, dengan tambahan fitur keselamatan seperti VSC dan HSA. Dan kapan peluncurannya? Sumber kami menyebutkan duo LMPV ini akan diluncurkan pada tanggal 15 Januari tahun depan. Jadi, bagaimana menurut anda? (TCI)

Comments

Popular News